Kamis, 19 Oktober 2017

Cara Divide Block Pada AutoCAD

Berikut saya akan memberi sedikit cara membagi rata block dengan cepat pada AutoCAD, biasanya cara ini saya gunakan untuk menggambar ME

Cara ke-1

- bikin block dengan perintah "B" enter
- tulis nama block (saya disini menggunakan nama "LED")
- pilih pick point (pick point ini yang akan dibaca perintah nantinya, saya pilih di tengah lingkaran)
- OK




Cara ke-2
Setelah bikin blok selesai.
- bikin polyline seperti digambar
- ME (enter)
- pilih polyline yang tadi dibuat
- B (enter)
- LED (ini nama block yang tadi dibuat, kemudian Enter)
- Y (enter)
- 60 (ini angka jarak yang diinginkan, saya masukan 60cm, karena saya bikin dengan satuan CM kemudian enter)
- dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.


Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar