Jumat, 23 Mei 2014

Membuat Garis Dan Polyline Pada Autocad

Dasar-dasar autocad seperti membuat garis/line. Disini saya akan memberi tahu caranya membuat garis/line serta membuat polyline. Perhatikan langkah-langkah berikut ini.


1. klik tanda line seperti gambar, atau bisa menggunakan command 'LINE' lalu enter.




2. Lalu klik area autocad nya, terus arahkan mouse ke kanan, tulis angka misal '2000' lalu enter. jika ingin gambar garis ini lurus klik saja 'ortho' nya supaya aktif.


3.  Dan hasil nya seperti gambar yg berada didalam lingkaran dibawah ini.


Selesai sudah membuat garis/line pada autocad, mudah kan? nah sekarang saya akan memberi tau gimana cara nya membuat polyline, semacam garis yang berlanjutan gitu. Oke saya gak terlalu bisa berbahasa dengan baik, mulai saja perhatikan step dibawah ini.

1. klik tanda polyline seperti gambar, atau bisa menggunakan command 'POLYLINE' lalu enter.



2. klik area autocad nya, lalu geser mouse kekanan, masukan angka '2000' lalu tarik polyline keatas dan masukan angka '2000' lalu kekiri '1000' dan terakhir kebawah '1000' daannnn hasil nya akan seperti gambar dibawah ini broooo.. gampang kan? hehe


Sekian tutorial dasar-dasar autocad ini saya buat, selanjut nya saya akan memberi tau gimana cara membuat lingkaran, kotak, dan arc. Lalu command dasar pada autocad.

SELAMAT BELAJAR!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar